Senin, 15 Maret 2010

[Report] Release Party TeaLinuxOS Ver 2.0 Codename : BlackTea

. Senin, 15 Maret 2010

Puncak rangkaian acara Open Source Week (OSW) yang diselenggarakan oleh DOSCOM adalah Release Party TeaLinuxOS versi 2.0! Acara yang direncanakan dimulai Sabtu, 06 Maret 2010 telah dipersiapkan dengan matang sejak malam sebelumnya. Panitia dengan semangat menggodok konsep acara dan mensetting tempat sedemikian rupa hingga nyaman untuk digunakan esok paginya saat release party.






Acara yang dibuka oleh Devryan Bayu sebagai ketua pelaksana kegiatan OSW ini dilanjutkan dengan sambutan oleh Ayah Edy Mulyanto S.Si, M.Kom sebagai Ketua Jawa Tengah Open Source Center dan Pembina Doscom. Dalam sambutannya, Beliau menceritakan tentang awal mula terbentuknya DOSCOM, hingga terlahirlah sebuah manifesto yang hingga saat ini menjadi penopang semangat kami (DOSCOM).

Release TeaLinuxOS sendiri ditandai secara simbolik dengan penyerahan parcel dari Ketua Umum DOSCOM yaitu Alan Budi Kusuma kepada Pembina DOSCOM yaitu Bapak Edy Mulyanto S.Si. M.Kom.



Acara selanjutnya adalah demo instalasi TeaLinuxOS yang dipandu oleh salah satu pendiri DOSCOM, Eligio Moniz Do Rego. Jika teman-teman semua pengguna Ubuntu, maka teman-teman tidak akan mengalami kesulitan dalam proses instalasi ini karena TeaLinuxOS adalah turunan dari Ubuntu 9.10. Silahkan mencoba ya..



Selanjutnya setelah instalasi selesai, acara diisi oleh Alan Budi Kusuma yang mendemokan berbagai aplikasi software yang ada dalam paket instalasi TeaLinuxOS.


Disela-sela demo instalasi dan demo pengenalan aplikasi TeaLinuxOS, diselipkan sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta. Bagi peserta yang bertanya mendapatkan gift TeaLinuxOS dan beberapa gift menarik lainnya dari SUN Microsystem.



Sebagai penutup acara ini, pesta teh digebyarkan dalam Aula Gedung E ini. Dibarengi dengan termin ketiga dari sesi tanya jawab dan opini dari Ketua Komunitas Ubuntu Semarang, Sdr Harindra Wisnu



Dipandu dengan dua orang pembawa acara yang interaktif, Masas Dani dan Ava Yusnia acara berlangsung dengan sangat meriah. Acara ditutup dan bagi para peserta yang ingin mencicipi racikan TeaLinuxOS telah disediakan lapak tersendiri. Didampingi oleh beberapa pengembang dari TeaLinuxOS, peserta dapat mencoba racikan TeaLinuxOS sekaligus bertanya langsung seputar TeaLinuxOS.



Jika teman-teman ingin mengetahui lebih banyak tentang TeaLinuxOS silahkan kunjungi www.tealinuxos.doscom.org, dan jika ada "hama" di dalam racikan kami, silahkan laporkan ke forum.doscom.org

Dukungan dari semua pihak kami harapkan demi sempurnanya racikan TeaLinuxOS versi selanjutnya.

Demikian report dari Release Party TeaLinuxOS ver 2.0 CodeName Black Tea, jika ada kalimat yang salah mohon dimaapkan :)

Salam Open Source!!

Baca juga artikel ini:



10 komentar:

Eligio M. Do Rego mengatakan...

seep dah..fotoku keren..

Jempol untuk rekan2 panitia.

airyz mengatakan...

padahal gambarnya udah di resize, tapi tetep lemot buka nya.

benwitkiller nih. btw, acara kemaren mantap.

;)

Alan B. Kusuma mengatakan...

wueesss pokoknya T.O.P B.G.T
Thank;s buat rekan2 Panitia atas kerjasama..
mari kita lanjutkan kembali tugas yang tertunda ;) ;)

Semangat,,,,,,

Wisnu IS Not Unix mengatakan...

mantabh gan... ijin ripos...

mnemonic mengatakan...

wew...keren.....

mazumam mengatakan...

ijin repost gan..... :)

mauren mengatakan...

waw. inikah report yang dia buat ? kereeeeeeeeen :D

*mesem*

Tri Retno mengatakan...

uye,, uyeee,,
apikk,, ayo ngadain kegiatan lagiii :x

Anonim mengatakan...

mantabbbb


-kiwi-

agus abdullah mukti mengatakan...

bangga dengan buatan sendiri , jangan hanya membeli...........

Posting Komentar

 
© Copyright 2007-2010. DOSCOM BLOG. All rights reserved | www.doscom.org is proudly powered by Blogger.com