Senin, 11 Januari 2010

Review Software: Open Movie Editor 0.0.20080102-2.2

. Senin, 11 Januari 2010


Nama Software: Open Movie Editor 0.0.20080102-2.2
Pembuat: Richard Spindler, Robin Gareus, Mark Carter
Situs: http://www.openmovieeditor.org
Lisensi: GPL/Free
Depedensi: X Window, GTK, fltk, libquicktime, gavl (gmerlin audio video library), libsndfile, ffmpeg (optional but recommended), jack audio connection kit, libmpeg3, libsamplerate, portaudio (v19).

Open Movie Editor adalah program editing video gratis dan open source, yang dirancang untuk kemampuan dasar dalam membuat/mengedit film. Merupakan non-linear video editor yang dapat menampilkan beberapa track audio video dan klip di mana dapat dimanipulasi dengan menggunakan mouse.


Open Movie Editor memanfaatkan kemampuan dari berbagai proyek open-source, termasuk libquicktime, FFmpeg, Inkscape, dan plugin fx frei0r populer dengan A / V editor untuk Linux. Program ini juga memiliki beberapa atraksi khusus sendiri, seperti dukungan untuk audio JACK server dan transportasi kontrol, GUI untuk otomatisasi kurva, dan simpul berbasis compositing. Fitur terakhir ini memang tidak lazim - paling lain menggunakan lapisan NLEs compositing.



Catatan:
Berhubung paket depedensi yang harus dipenuhi sangat banyak, untuk itu kami sarankan menginstalasikan package OpenMovieEditor lewat repository dari masing-masing distro Linux yang digunakan. Silakan masuk ke http://www.openmovieeditor.org untuk melihat panduan instalasinya.



Baca juga artikel ini:



4 komentar:

Edibuntu mengatakan...

q dah pernah menggunakan software ini, memang tampilan dari software ini sangat mudah untuk dipahami.
secara pribadi saya menilai bawa software pengolah video ini cukup bagus dan wajib diinstal.

Dinus Open Source Community mengatakan...

@Edibuntu

Terima kasih atas komentar dan sarannya...

mnemonnic mengatakan...

tanya... kalo dibandingin PiTiVi, mana yg lebih mudah dipahami mas?

Dinus Open Source Community mengatakan...

Untuk masalah kemudahan, sebetulnya pitivi lebih menawarkan tampilan yg lebih sederhana dan mudah untuk dipahami user awanpun...tapi dilihat dari fitur yang didukung, OpenMovieEditor cukup bisa diandalkan.

Posting Komentar

 
© Copyright 2007-2010. DOSCOM BLOG. All rights reserved | www.doscom.org is proudly powered by Blogger.com